Tujuh PNS DKI Bolos Usai Lebaran, Dinkes Terbanyak


Quote:Tujuh pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bolos usai libur lebaran 2013. Ketujuh PNS itu tidak masuk tanpa alasan dan tercatat dalam data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. PNS bolos paling banyak dari Dinas Kesehatan.

"Saya sudah dapat data PNS yang alpa, benar tujuh orang," tulis Kepala BKD, Made Karmayoga, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (12/8) malam.

Dia merinci tujuh orang tersebut berasal dari Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kependudukan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pajak. Sebagian besar PNS yang bolos berasal dari Dinas Kesehatan. Ada tiga orang tidak masuk tanpa alasan pada usai libur lebaran.

Lainnya, "Masing-masing satu orang dari Satpol PP, Dinas Kependudukan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pajak," Made menjelaskan.

Di sisi lain, jumlah keseluruhan PNS yang bekerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta sebanyak 73.289 orang. Total pegawai yang tidak masuk 36.985 orang dengan rincian 98 PNS sakit, 57 orang izin, 688 orang cuti, dan 36.802 masih libur karena bekerja di bidang pendidikan (guru). Pegawai pemadam kebakaran juga ada yang libur karena pertukaran shift.

sumber


kira-kira apa reaksi jokowi?