[Pemilu]PKB menjadikan Rhoma Irama Icon PKB dengan moto Partainya Kstaria Bergitar

[imghttp://us.images.detik..com/content/2013/07/20/10/113504_103135_pkb2.jpg[/img]

Jakarta - Rhoma Irama menjadi icon PKB. Gambarnya menunggang kuda putih dengan baju berwarna hijau dan tutup kepala hitam, tangan memegang kekang kuda tampak gagah di baliho PKB. 'Partainya Ksatria Bergitar', demikian tulisan di baliho bergambar Rhoma itu.

Saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/7/2013) Rhoma mengamini bahwa dirinya memang menjadi icon PKB. Selaku vote getter, Rhoma juga sudah merestui penggunaan gambar ksatria bergitar itu.

Rhoma juga tak membantah bahwa pemasangan baliho itu, selain untuk mengkampanyekan PKB, juga mengkampanyekan dirinya untuk maju sebagai Capres. Rhoma memang disokong PKB untuk maju sebagai Capres 2014.

"Insya Allah itu benar," jelas Rhoma. Rhoma tak mau berkomentar lebih banyak.

Sebelumnya PKB mengonfirmasi memasang baliho ksatria bergitar di wilayah Warung Buncit, Jaksel. Baliho itu bagian dari usaha PKB untuk menarik simpati pemilih mengambang atau swing voter.

"Itu kan bagian dari ikhtiar. Ikhtiar kan tidak dengan satu jalan. Kita kan nasional, konstituen memang jelas orang NU, tapi swing voter kan bisa siapa saja. Ini bagian dari ikhtiar untuk pemilih mengambang itu," kata Wakil Ketua Dewan Syuro PKB, Ali Maschan Moesa, saat dihubungi.

Sumber

Terlalu memaksa kehendak nih

masi mending pak Gus Dur dari pada dia jadi maskot