Indonesia merdeka bukan dikasih Jepang!

Kemerdekaan Indonesia jelas bukan hadiah dari Jepang, Apa sih buktinya :

1. Dalam Pembukaan UUD 1945 telah disebutkan "Bahwa perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah pada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesi dst" . Kalimat itu membuktikan bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia memang sudah sangat lama diperjuangkan dan baru tercapai pada tanggal 17 Agustus 1945.

2. Sejarah panjang bangsa Indonesia selama 3,5 abad sejak masuknya bangsa-bangsa Eropa, yang dilakukan terhadap imperialisme Belanda sejak jaman VOC, dilanjutkan perjuangan pada masa imperialisme Perancis jaman Daendels, dan Imperialisme Inggris pada jaman Gubernur Raffles, sampai masa pemerintahan Hindia Belanda, membuktikan betapa gigihnya bangsa ini berusaha merebut kemerdekaannya.

3. Pada masa penjajahan Jepang, walaupun Jepang berusaha merebut hati bangsa Indonesia dengan menjanjikan akan memberi hadiah kemerdekaan kepada Indonesia ketika posisinya terjepit pada saat Perang Dunia II, kenyataannya itu tidak pernah terealisir. Kemerdekaan yang dicapai bangsa Indonesia benar-benar dicapai oleh perjuangan bangsa Indonesia sendiri. Pada saat Vacum of Power (tidak ada kekuasaan di Indonesia) para pejuang Indonesia memanfaatkan peluang tersebut untuk memproklamasikan kemerdekaannya. Bung Karno dan Bung Hatta tampil sebagai proklamator.

Jadi sesuatu yang memang sudah dicita-citakan sejak lama akhirnya menjadi kenyataan, Apakah yang seperti itu merupakan hadiah dari bangsa lain (Jepang) Rasanya tidak mungkin.

SUMBER: http://id.answers.yahoo.com/question...3061529AAhJRO3