[BERITA BURUK]Stok Buku Nikah Habis di Bogor





WELCOME GAN!!

mungkin ini termasuk berita buruk bagi agan-agan yang ingin melangsungkan pernikahan untuk daerah bogor. pasalnya, stok buku nikah untuk daerah bogor SEDANG HABIS!!! apakah ini disebabkan karena bulan-bulan ini sedang musim kimpoi?? . atau mungkin buku nikah ini dicuri oleh sekawanan "makelar kimpoi kontrak" . entahlah... langsung saja cek beritanya


Quote:Kamis, 17 Oktober 2013 | 15:22 WIB

Stok Buku Nikah Habis di Bogor

Oleh: Dian Prima

Stok Buku Nikah Habis di Bogor

Bogor - Kekosongan buku nikah diharapkan tidak berlarut-larut. Hal ini harus segera disikapi karena pentingnya buku nikah untuk menunjang keperluan warga seperti untuk pembuatan KTP, paspor, akad kredit, dan urusan pendidikan.

"Kekosongan buku nikah ini jangan dianggap sepele. Banyak keperluan warga yang tergantung atau membutuhkan buku nikah sebagai satu persyaratan. Jadi kekosongan ini harus segera diatasi," jelas anggota DPRD Kab Bogor, Iwan Setiawan, Kamis (17/10/2013).

Dia menjelaskan, buku nikah ini sangat dibutuhkan masyarakat. Harusnya ada satu cara agar kekosongan ini tidak terjadi.

"Artinya kalau buku nikah dikirim oleh pusat, harus ada penambahan jatah atau kuota buku nikah. Tentunya Kemenag punya data rata-rata pernikahan setiap bulannya, jadi jumlah kebutuhan buku nikah bisa diketahui," jelasnya.

Selain itu, kekosongan buku nikah ini bisa menimbulkan upaya-upaya pemalsuan ataupun pungli. Terlebih banyaknya manfaat yang ada pada buku nikah ini.

"Ambil contoh untuk mengurus paspor tentu membutuhkan buku nikah. Ketika disodorkan SKN, belum tentu instansi terkait mau menerima. Akhirnya ambil jalan pintas dengan biaya pungli bisa saja ini terjadi," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, keterlambatan pasokan dari Kementerian Agama RI, membuat persediaan buku nikah di 16 KUA di Kabupaten Bogor kosong. Kekosongan ini sudah terjadi sejak dua bulan terakhir. Sebagai antisipasi, pasangan pengantin baru diberi Surat Keterangan Nikah (SKN) sambil menunggu buku nikah tersedia kembali.

"Benar, di 16 KUA memang stok buku nikah habis. Sehingga untuk pengantin baru kita berikan SKN sambil menunggu buku nikah dikirim Kemenag RI," ujar Humas Kankemenag Kab Bogor, Ade Irawan, Kamis (17/10/2013). [rni]

SEMBUR



wah... berabe tuh... tar pas agan berlibur di Puncak misal. trus ada razia pasangan diluar nikah. agan bisa ditangkep tuh..

Penyemangat untuk agan supaya cepat kimpoi:

Spoiler for kimpoi:


Spoiler for Penganten tali kutang:




dah ah capek...

SEKIAN