Bedanya FPI dan Ahok

Warga Kelapa Gading Terkejut Melihat Langsung Aktivitas Sosial FPI

Jakarta - Masyarakat Kelapa Gading Jakarta Utara sangat terkejut dengan apa yang dilakukan laskar Front Pembela Islam (FPI) saat membantu korban kebakaran di wilayah tersebut. Masyarakat tidak menyangka apa yang dilakukan FPI itu ternyata berbeda dengan yang mereka tahu selama ini lewat media sekuler, mereka menganggap FPI itu selalu berbuat anarkis seperti yang kerap diberitakan oleh media sekuler.

"Apa yang dilakukan FPI sangat diluar dugaan, karena masyarakat tahunya FPI itu berang dan sukanya bertindak anarkis," ujar Sobar warga Kelapa Gading. Sobar mengatakan bahwa seluruh warga sangat setuju dan antusias dengan kegiatan sosial FPI ini.

"Baru FPI yang diterima secara terbuka dalam membantu masyarakat, yang lain banyak posko-posko tapi hanya untuk kepentingan politik saja," katanya kepada kontributor Suara Islam Online, Sabtu (5/10/2013).

Senada dengan Sobar, Ibu Anik mengatakan hadirnya relawan FPI membuat warga semangat dalam membersihkan masjid dan rumah- rumah yang terbakar.

"Tadinya saya mengira FPI itu seram karena terkenal suka bawa pentungan, tapi ternyata salah. Terimakasih sekali sudah dibantu teman-teman FPI dalam membersihkan rumah dan membantu kesulitan warga lainnya," ujar Anik.
Sejak kebakaran hebat melanda kawasan tersebut pada Selasa (1/10/2013) lalu, FPI telah membangun posko bantuan yang terletak di Masjid Jami Tanbikhul Ghafilin. Hingga saat ini setidaknya ada 1225 rumah ludes terbakar oleh si jago merah.

Selain itu, FPI juga membuka saluran bantuan, jika ada yang ingin membantu korban kebakaran melalui posko FPI bisa menghubungi koordinator lapangannya Ustad Syuhada di HP 021-92561682.



http://www.suara-islam.com/read/inde...tas-Sosial-FPI

VS

Ahok suruh korban kebakaran pulang kampung

Sindonews.com - Lokasi ribuan rumah yang terbakar di Kampung Kandang, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara dipastikan tidak bisa dibangun kembali. Karena, lahan tersebut merupakan tanah milik pihak swasta.

"Kalau kebakaran di tanah warga kita langsung bangun, seperti di Tanah Tinggi. Tapi kalau tanah orang, nanti kita dituntut lagi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2013).

Pria yang biasa disapa Ahok ini menanggapi keluhan warga susahnya mencari tempat sewa untuk tempat tinggal di Kelapa Gading. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara untuk mencari solusinya bagi warga tersebut.

"Ya pasti, sulitlah, makanya sebagian harus nyewa, sebagian pulang kampung, sebagian nyewa tempat lagi, kalau di Kelapa Gading sulitlah, maunya di Kelapa Gading, ya susah," tuturnya.

Ahok juga menyatakan, sulitnya warga untuk dipindahkan kelokasi yang lebih layak, karena mereka sudah betah tinggal disatu lingkungan yang terkadang menjadi persoalan sendiri.

"Kita mau pindahin, (tapi) orang (itu) mintanya dekat situ. Ya susah. Nanti Pak Wali Kota yang urus itu," pungkasnya.

Untuk sementara belum ada informasi rusun mana yang masih memiliki kemungkinan bisa menampung warga korban kebakaran.
http://metro.sindonews.com/read/2013...pulang-kampung



------------------------------------

Ane pernah bikin thread dengan koment " Sepertinya bangsa ini menjadi bangsa pelupa, Baru saja kite ngalamin salah satu Mantan presiden kita bukan karena Etnisnya & Bukan karena Masalah Agamanya apalagi bukan karena cacat Fisiknya (Bangsa Indonesia tidak Serendah itu) harus dilengserkan hanya karena "selalu manggap yang asal", Indonesia tetaplah Indonesia, Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung. Semua orang bisa dirubah yang sulit adalah ego dan kesombonganya, maka jadilah ia seperti itu, Sekarang malah yang selalu diposisikan sebagai ormas perusuh oleh media massa yang memberikan contoh yang layak ditiru oleh ORMAS yang lainya.

Darah itu Merah jendral !!!, Keritikan itu memang Pedas Jendral ... Mediapun tampaknya sudah enggan membela mu hok, Tinggal tunggu waktumu saja .. Ahookk waktumu sudah habis .. Waktumu sudah habis ...

Klaim dirinya selalu lebih pintar tapi FPI lebih pintar lagi dengan memberikan bukti nyata, ditempat rakyatmu mendukungmu ketika PILGUB kemaren, Bukan cuma ocehan di youtube dan media saja